SBI Santuni Anak Yatim dan Bagikan 3.666 Paket Beras

CILACAP – Berbagi dibulan yang penuh berkah bulan Ramadan, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, dengan membagikan paket beras untuk masyarakat di sekitar operasional pabrik pada Minggu 31 Maret 2024.

General Manager SBI Pabrik Cilacap, Edi Sarwono di sela sela acara simbolis pemberian santunan kepada yatim piatu dan duafa di Gedung Serba Guna Kelurahan Karangtalun antara lain mengatakan, dengan berbagi dan peduli sesama di bulan Ramadan, akan mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan yang kuat. Berbagi bukan hanya secara fisik atau materil, namun juga dapat kita lakukan dengan doa, semoga kita semua selalu sehat dan mendapatkan barokah.

Dikatakan, selain sembako, SBI juga membagikan santunan untuk 120 yatim piatu dan duafa serta bantuan 13 ton beras bagi warga, termasuk warga nelayan yang disalurkan melalui Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). Bantuan paket beras seberat 3 kg akan dibagikan kepada 3.666 warga.

Terpisah, GA & Community Relations Manager SBI Cilacap, Dewi Hestyani menyampaikan, selain pembagian sembako dan beras untuk masyarakat, SBI juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), membagikan sembako untuk para pemilah sampah di TPST, di mana sampah diolah menjadi Refused-Derived Fuel (RDF) di Jeruklegi.

Selain itu, lanjut Dewi Hestyani, masih dalam rangkaian sambut Hari Raya Idul Fitri SBI juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dalam penyelenggaraan Mudik Gratis untuk warga Cilacap. Untuk kelancaran Mudik Gratis ini, SBI menyediakan satu bus dengan kapasitas 50 penumpang. “Sinergitas ini merupakan satu bentuk keberpihakan kami untuk membantu saudara -saudara kita yang sedang merantau dan bisa pulang merayakan lebaran di kampung halamannya, semoga semua berjalan lancar dan perjalanan selamat sampai ke rumah,” harapnya.(rin/kominfo).

Print
Twitter
Facebook
WhatsApp
Email
Alamat Kantor

Jalan Sindoro Nomor 36
Kelurahan Sidanegara
Kecamatan Cilacap Tengah
Kabupaten Cilacap
Provinsi Jawa Tengah
53223

Contact Info
Copyright © 2022 DISKOMINFO KABUPATEN CILACAP
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat