Koperasi Harus Bisa Mengikis Pinjaman Online yang Meresahkan Masyarakat

CILACAP – Maraknya kasus pinjaman online yang meresahkan masyarakat Indonesia, membuat Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman memberikan perhatian lebih terhadap hal ini. Dirinya berharap keberadaan koperasi-koperasi khususnya di Cilacap bisa mengikis penggunaan pinjaman online yang berakhir merugikan masyarakat.

Hal ini disampaikan Syamsul Auliya dalam acara Pelantikan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2021-2025 di Pendopo Wijayakusuma, Jumat (15/10/2021).

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan Dekopinda Cilacap hari ini. Harapannya Dekopinda dan koperasi khususnya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah membangun ekonomi kerakyatan melalui koperasi. Serta koperasi bisa hadir untuk mengikis pinjaman online yang banyak merugikan masyarakat dengan inovasi-inovasi digitalisasi dan teknologi.” Katanya.

Pada hari ini, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Tengah Dr. Walid, S.Pd. M.Si. melantik Djumadi dari KPRI Sekar sebagai ketua Dekopinda Kabupaten Cilacap bersama dengan Sutardjo dari KUD Sri Rejeki, Slamet Riadi dari KPRI Sekar, Tugiman dari Koperasi TKBM, Mahmudin Rofi’I dari PKPRI, Nanang Andri Prabowo dari Koperasi Hemat dan Kasirin Imam Sujono dari KUD Triwijayasari sebagai pimpinan Dekopinda 2021-2025.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Dr. Walid dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap dan pejabat daerah dalam acara pelantikan hari ini.

“Apresiasi saya sampaikan kepada saudara Wakil Bupati sebagai perwakilan Bupati Cilacap dan Kepala DPKUKM Bapak Umar Said karena mau hadir dan mendukung koperasi. Melihat dukukngan ini, jika memungkinkan, tahun depan Hari Koperasi di Jawa Tengah bisa digelar secara luring di Cilacap.” Tandas Dr. Walid.

Menurut Dr. Walid, ada beberapa koperasi di Cilacap yang bagus dan bisa menjadi teladan bagi koperasi-koperasi lain.

“Koperasi yang bagus ini bisa menjadi magnet tersendiri dan menjadi contoh. Syukur-syukur bisa menjadi prototype untuk koperasi-koperasi di level nasional.” Pungkasnya. (mia/kominfo).

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: