KIM Bantarsari Bersatu Kecamatan Bantarsari Dibentuk

CILACAP – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bantarsari Bersatu Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari resmi di bentuk, Senin (18/10/2021).

Acara Pembentukan dan Sosialisasi KIM dilaksanakan di Balai desa Bantarsari dibuka oleh Kepala Desa Bantarsari Ngato Urohman dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Cilacap Drs. M. Wijaya, MM, Kabid Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Sherly Dyah Permanasari dan diikuti perwakilan dari berbagai elemen masyarakat.

Kepala Desa Bantarsari Ngato Urohman dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas perhatian Diskominfo dalam pembentukan KIM di Desa Bantarsari. Dengan dibentuknya KIM ini nantinya, segala bentuk kegiatan atau informasi dari pemerintah dapat disampaikan kepada masyarakat secara jelas, sehingga tidak ada kesalah pahaman dimasyarakat.

“Saya berharap kepada pengurus KIM yang terbentuk, untuk bisa mengikuti acara sesialisasi dengan baik sehingga nantinya bisa memahami materi yang disampaikan dan membawa manfaat bagi masyarakat luas”, ungkap Ngato.

Sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan KIM, Kepala Dinas Kominfo Drs. M. Wijaya,MM, menjelaskan mengenai sejarah KIM dan perannya dalam masyarakat.

Wijaya menambahkan, diera digital 4.0 dimana media social (medsos) saat ini, berbagai informasi sangat cepat beredar di masyarakat, dan kita dituntut untuk mampu menyaring, sehingga informasi yang disebarluaskan atau disampaikan adalah informasi yang benar/bukan hoax dan harus bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kita harus hati-hati dan bijak dalam menggunakan media social, karena kalau kita tidak hati-hati kita bisa terjerat UU ITE”, jelas Wijaya.

Sementara itu Camat Bantarsari Drs. Hari Winarno, M.Si. menyambut baik dan memberika apresiasi kepada Diskominfo Cilacap yang telah mempercayakan desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari sebagai salah satu prioritas dalam pembentukan KIM.

“Ini tentunya sebuah kepercayaan yang luar biasa yang diberikan Diskominfo Cilacap kepada Kecamatan Bantarsari, karena tidak semua Kecamatan dibentuk KIM”, ungkapnya.

Hari juga mengucapkan selamat kepada Kades dan jajaranya serta kepengurusan KIM yang telah terbentuk. Pihaknya berharap, bukan hanya menambah daftar tim yang ada di Desa, tetapi betul-betul mampu memberikan kontribusi terbaik sesuai peran dan tugasnya masing-masing.

KIM Bantarsari Bersatu diketuai oleh Gito Setiono, wakil ketua Ahmad Muslim Ridho, sekretaris Badrusin, bendahara Supriyati dan dibantu oleh 4 seksi yaitu Seksi Organisasi dan Peningkatan SDM, Seksi Pengelolaan dan Akses Informasi, Seksi Pelayanan dan Diseminasi Informasi serta Seksi Pengembangan Ekonomi Produktif dengan penasehat Ngato Urohman selaku Kepala Desa Mernek. (wd/Kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: