Layanan Audio Streaming LPPL Bercahaya FM Cilacap Diresmikan

CILACAP – Layanan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Bercayaha FM Cilacap kini makin lengkap dengan hadirnya fasilitas audio streaming. Layanan ini memungkinkan jangkauan siaran pada media elektronik Pemkab Cilacap ini diterima secara global, melalui jaringan internet.

Persemian dilakukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cilacap, Drs. M. Wijaya, MM didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik, Sukaryanto S.SiT,MM dan Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Persandian.

Dalam sambutannya, Wijaya menjelaskan bahwa layanan audio streaming ini dapat diakses melalui aplikasi yang terintegrasi dalam website LPPL Bercahaya FM pada laman bercahayafm.cilacapkab.go.idSehingga masyarakat di luar Kabupaten Cilacap, bahkan di luar negeri, dapat mengakses siaran radio ini.

Layanan Audio Streaming Radio LPPL Bercahaya FM Diresmikan

“Alhamdulillah, layanan streaming pada LPPL Radio Bercahaya FM telah diresmikan. Harapan kita, layanan ini semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi pembangunan daerah di Kabupaten Cilacap”, kata Wijaya.

Sebagai stasiun radio siaran pertama di Kabupaten Cilacap, LPPL Bercahaya FM Cilacap telah bertransformasi menyesuaikan segala aspek penyelenggaraan siaran sesuai perkembangan zaman. Di masa lalu, stasiun yang mengudara dengan nama Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) ini menjadi pilihan hiburan utama untuk masyarakat.

“Karena tuntutan zaman, perkembangannya harus menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Salah satunya pendekatan dengan teknologi terkini melalui streaming”, tambahnya.

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji turut menyampaikan dukungannya terhadap layanan streaming LPPL Bercahaya FM. Pihaknya berharap, LPPL Bercahaya FM terus memberikan informasi yang baik bagi masyarakat, mengedukasi, dan memberikan hiburan yang bermartabat.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, S.STP.M.Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST.MM. Para pimpinan daerah tersebut berharap LPPL Bercahaya FM menjadi sara pemerintah dalam mengedukasi masyarakat. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan dan penyampaian informasi yang benar di masa pandemi Covid-19 ini.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: