Sambut HUT KORPRI, PGRI, dan HKN, Panitia Gelar Donor Darah

CILACAP – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Cilacap menggelar bakti sosial donor darah, Selasa (17/11). Kegiatan yang digelar di Gedung Sumekar PKK Cilacap ini untuk memeriahkan HUT KORPRI ke – 49, yang dikaitkan HUT ke – 75 PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional ke – 56 Tinggkat Kabupaten Cilacap Tahun 2020.

Donor darah diikuti para ASN di lingkungan Pemkab Cilacap. Karena berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST.MM berkesempatan hadir untuk meninjau pelaksanaan kegiatan.

Menurut Sekda, kegiatan bakti sosial diselenggarakan sebagai wujud kepedulian KORPRI Kabupaten Cilacap terhadap sesama. Sebab meski pandemi Covid-19 masih mewabah, kebutuhan stok darah tetap menjadi prioritas. Guna mengantisipasi menipisnya stok darah, anggota KORPRI Kabupaten Cilacap diminta turut berpartisipasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ASN yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk sesama. Yang penting semuanya tetap sehat”, kata Sekda.

Ketua Umum HUT KORPRI ke – 49 Tingkat Kabupaten Cilacap, Drs. M. Wijaya, MM menjelaskan, peringatan HUT KORPRI tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Beberapa kegiatan yang lazim digelar, seperti pertandingan olahraga dan seni antar ASN ditiadakan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Rangkaian kegiatan diawali Istighosah bersama di Ruang Prasanda, Rumah Dinas Bupati Cilacap, Selasa (17/11). Istighosah digelar untuk memanjatkan doa mkepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Kabupaten Cilacap dijauhkan dari wabah penyakit, serta masyarakatnya diberikan keselamatan dan kesehatan.

Selanjutnya selain donor darah, kegiatan sosial lainnya yakni penyerahan bantuan paket sembako senilai Rp 150.000 per paket. Bedah rumah dengan sasaran 70 orang penerima, dengan rincian 24 anggota KORPRI Kecamatan, 3 unit untuk anggota sipil TNI AD, AL dan Polri, 31 unit untuk anggota KORPRI OPD, dan 12 unit untuk anggota KORPRI Setda.

Untuk kegiatan ini, panitia bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Cilacap. Penerima akan menerima bantuan simultan sebesar Rp 10 juta per orang. Panitia juga akan melaksanakan bakti sosial bagi-bagi sembako, yang dikemas dalam olahraga bersama.

Adapun kegiatan inti yakni doa bersama untuk bangsa pada Minggu 29 November 2020 di Ruang Rapat Sekda, dan Upacara serta tasyakuran pada hari Senin 30 November 2020 di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: