Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 1 Pasien Positif Sembuh 5 Negatif

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali mengumumkan 1 pasien positif Covid-19 yang sembuh. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Dayaeuhluhur. Hal tersebut disampaikan Bupati Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Selasa (23/6).

Berdasarkan data yang dihimpun Gugus Tugas sejak Sabtu hingga Selasa (20 – 23/6), selain satu orang pasien Covid-19 yang sembuh, ada 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif Covid-19. 3 orang masing-masing dari Kecamatan Kawunganten, Jeruklegi, dan Kesugihan.

Sedangkan 2 orang lainnya berasal dari Kecamatan Cilacap Selatan. Sementara itu, ada penambahan 1 pasien positif Covid-19 yakni perempuan 29 tahun dari Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Selatan. Dengan penambahan ini, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 60 orang.

Rinciannya 40 pasien sembuh, 19 orang masih menjalani perawatan dan 1 orang meninggal dunia. Adapun PDP yang kini tengah menjalani perawatan sebanyak 20 orang dan ODP 12 orang. Bupati terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski kini memasuki new normal.

“Tetap memakai masker saat beraktivitas. Ini sangat penting untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19. Cuci tangan pakai sabun, makan-makanan bergizi, dan menjaga kesehatan dengan berolahraga”, jelasnya.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: