TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Dilaksanakan di Sidareja

CILACAP – Kegiatan Tni Manungal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Cilacap terus bergulir, setelah sebelumnya sukses melaksanakan TMMD sengkuyung Tahap I di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya kini kegiatan serupa akan kembali digelar di Desa Karanggedang, wilayah Kecamatan Sidareja.

Terkait hal itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menghadiri rapat persiapan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap bertempat di Ruang Rapat Lantai III Dispermades, Jln. Soetomo No. 5 Cilacap, Rabu (17/6/20).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SH, MH, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Danramil 12 Sidareja Kapten Inf Saidin, Pasiops Lanal Kapten Laut (P) Eko. BS, Pama Polres Cilacap AKP Bambang. SP, Perwakilan Dinas instansi, SKPD, BUMN/D dan stakeholder wilayah Cilacap, Forkopincam Sidareja dan unsur Pemdes Karanggedang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Farid Maruf, ST, MM melalui Kadispermades mengatakan bahwa rapat digelar untuk menginformasikan secara umum kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2020. Selain itu didalam forum ini juga untuk membahas teknis persiapan pelaksanaan kegiatan, meminta program kepada seluruh SKPD, BUMN/D yang dapat disinkronkan dalam rangka mendukung kegiatan tersebut.

“Disamping itu, menginformasikan pelaksanan kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik meminta saran dan masukan untuk menunjang kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2020,” kata Ahmad Arifin.

Dalam kesempatan itu Kasdim memaparkan terkait rencana kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Dusun Karanggedang, Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap.

“Adapun sasaran fisik yang akan digarap berupa pembangunan jalan makadam dengan volume 600 × 3 meter, pembangunan jembatan 1 unit, pembangunan talud jalan dengan volume 184 M dan 42 M, pembangunan MCK 3 unit, pemugaran RTLH sebanyak 29 unit,” paparnya.

Lebih lanjut, “Beberapa sasaran non fisik diantaranya penyuluhan pertanian, peternakan dan perkebunan, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan belanegara dan kamtibmas, penyuluhan tentang bencana alam dan narkoba, pembuatan akte kelahiran gratis, pengobatan hewan ternak gratis dan lainya,” imbuhnya.

Dia mengatakan, pemilihan lokasi TMMD baik Sengkuyung maupun Reguler telah melewati sejumlah proses dan aspek penilaian yang dilakukan baik oleh Kodim sendiri maupun Pemkab Cilacap dalam hal ini Dispermades.

“Warga Desa Karanggedang patut bersyukur karena wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II, ini merupakan kehormatan bagi Pemdes Karanggedang, mari kita dukung kegiatan ini agar berjalan dengan baik dan sukses,” kata Kasdim.(wid/pendim)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: