Masuki New Normal, Sarana Olahraga Mulai Dibuka

CILACAP – Sejumlah fasilitas olahraga milik Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali dibuka, menyusul diberlakukannya New Normal. Pembukaan dilakukan simbolis oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Jumat (12/6) di GOR Wijayakusuma, Jl. Rinjani Cilacap.

Untuk sementara fasilitas umum yang telah dibuka kembali yakni Gedung Tenis Indoor Jalan dr Sutomo, serta GOR Wijayakusuma Cilacap. Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua Umum PBSI Kabupaten Cilacap menjelaskan, pihaknya telah menerima surat dari BPPKAD Cilacap selaku pengelola aset daerah.

“Intinya bagaimana kita dapat kembali menggunakan fasilitas olahraga milik pemerintah saat new normal, khususnya Gedung Tenis Indoor dan GOR Wijayakusuma Cilacap” kata Syamsul.
Surat tersebut telah ditindak lanjuti dalam rapat khusus yang membahas beberapa hal yang perlu disesuaikan dengan kondisi new normal.” Ada kelonggaran pemanfaatan fasilitas indoor maupun outdoor untuk disesuakian dengan kondisi saat ini. Misalnya kita datang pakai masker, physical distancing, dan harus membawa peralatan sendiri sendiri”, jelasnya.

Penyesuaian juga dilakukan terhadap jadwal operasional dan latihan. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas normal sekaligus mencegah persebaran virus Covid-19. Acara ini dikemas dalam turnamen bulutangkis Wijaya Cup, yang diikuti 15 pasangan peserta baik Kepala OPD, ASN, serta anggota PBSI Kabupaten Cilacap.

Meski berlangsung tanpa penonton, pertandingan tetap berjalan seru. Turnamen dibuka oleh pertandingan eksibisi yang diikuti Wakil Bupati Cilacap. Selain menjadi ajang olahraga dan silaturahmi, dalam pertandingan ini peserta juga memperebutkan hadiah jutaan rupiah.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: