Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 4 Positif 3 Sembuh

CILACAP – Empat orang warga Majenang kembali dinyatakan positif Covid-19. Mereka berasal dari kluster lembang. Dengan penambahan tersebut, saat ini jumlah pasien positif di Kabupaten Cilacap mencapai 52 orang, dengan rincian 22 orang dirawat, 29 orang sembuh, dan 1 meninggal dunia.

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan yang dirawat berjumlah 24 orang dan orang dalam pemantauan 8 orang. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kamis (4/6) menjelaskan, keempat pasien positif tersebut yakni laki laki 82 tahun dan perempuan 49 tahun, keduanya dari Desa Mulyasari.

Kemudian laki laki 40 tahun dari Desa Sindangsari Majenang, dan laki laki 46 tahun dari Desa Jenang Kecamatan Majenang. “Jadi saat ini jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak  52 orang, dengan rincian 22 orang dirawat, 29 orang sembuh, dan 1 meninggal dunia”, kata Bupati.

Meski ada penambahan kasus positif, Pemkab Cilacap juga telah menerima hasil pemeriksaan laboratorium 3 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Yakni perempuan 55 tahun dari Desa Jenang Kecamatan Majenang, perempuan 24 tahun dari  Desa Bantarmangu Kecamatan Cimanggu, dan perempuan 64 tahun dari Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah.

Selain itu, ada 16 orang PDP yang dinyatakan negatif Covid-19. Terkait dengan akan diterapkannya tatanan normal baru, Bupati mengimbau agar masyarakat tidak mengendurkan kedisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Social dan physical distancing tetap dianjurkan hingga kondisi membaik.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk mengenakan masker ketika beraktivitas di tempat kerja maupun masyarakat, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan diri untuk menghindari dan memutus kontak mata rantai persebaran Covid-19.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: