Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 3 PDP Kluster Lembang Positif

CILACAP – Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap bertambah 3 orang. Yakni laki-laki 64 tahun, laki-laki usia 63 tahun dan perempuan 29 tahun. Ketiganya berasal dari Desa Jenang Kecamatan Majenang. Penambahan ini berasal dari Kluster Lembang.

Saat menyampaikan rilis Gugus Tugas, Jumat (29/5) Bupati Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap menyampaikan keprihatinannya. Oleh karena itu pihaknya kembali menekankan agar masyarakat meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau agar masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetap diam di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup sehat”, kata Bupati.

Selain penambahan pasien positif, Pemkab Cilacap juga telah menerima hasil laboratorium PDP yang dinyatakan negatif sebanyak 8 orang. Yakni perempuan 29 tahun dari Desa Boja, Kecamatan Majenang. Perempuan 41 tahun dari Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang.

Laki-laki 34 tahun dari Desa Jenang, Kecamatan Majenang, laki-laki 20 tahun dari Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang. Perempuan 63 tahun dari Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung. Perempuan 24 tahun dari Desa Caruy, Kecamatan Cipari. Perempuan 63 tahun dari Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu. Dan perempuan 70 tahun dari Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan.

Dengan data terbaru ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 48 orang dengan rincian 26 sembuh, 21 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 19 orang dan ODP 12 orang.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: