8 Orang Reaktif Rapid Test Negatif Covid-19

CILACAP – Delapan orang dengan hasil reaktif dalam Rapid Test pada beberapa Toserba dan pasar di Cilacap dinyatakan negatif Covid-19. Hasil tersebut disampaikan Bupati Tatto S. Pamuji selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Kamis (28/5).

Mereka adalah laki-laki 27 tahun dari Desa Sidareja, Kecamatan Sidareja, laki-laki 29 tahun dari Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi, perempuan 20 tahun dari Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, dan Perempuan 29 tahun dari Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan.

Kemudian perempuan 26 tahun alamat Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, laki-laki 39 tahun dari Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, perempuan 25 tahun dari Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, dan laki-laki 31 tahun dari Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara.

Selain delapan orang tersebut, dua orang PDP lain yang tengah menjalani perawatan juga dinyatakan negatif. Yakni laki-laki 44 tahun dari Desa Pucung Kidul, Kecamatan Kroya dan laki-laki 26 tahun dari Desa Mujur Lor, Kecamatan Kroya. Satu orang pasien positif juga kini telah sembuh, yaitu laki-laki 54 tahun dari Desa Jenang, Kecamatan Majenang.

“Alhamdulillah pasien positif dan PDP yang sembuh bertambah. Namun demikian kita belum boleh melonggarkan kedisplinan kita dalam pelaksanaan protokol Covid19”, kata Bupati.

Dengan demikian, saat ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 45 orang dengan rincian 26 sembuh, 18 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 28 orang dan ODP 13 orang. Bupati mengimbau masyarakat mempersiapkan diri menghadapi penerapan ‘New Normal’ di Indonesia, di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup bersih, cuci tangan, pakai masker, rajin berolahraga, dan mengkonsumsi makanan bergizi”, tegasnya.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: