Mobil Damkar Disulap Jadi Wastafel ‘Berjalan’

CILACAP – Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanggulangan Covid-19Satuan Polisi Pamong Praja melalui UPT Damkar Cilacap melakukan sosialisasi dan edukasi cuci tangan   kepada warga masyarakat di lingkungan Pasar Kliwon, Kecamatan Kesugihan Cilacap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (27/5) mulai pukul 06.00 WIB. Para pedagang dan pengunjung Pasar Kliwon Kesugihan mendapatkan penjelasan mengenai pentingnya menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan virus Korona. Masyarakat juga diperlihatkan simulasi bagaimana cara mencuci tangan dengan benar.

Dalam kegiatan ini, satu unit mobil Damkar disulap menjadi wastafel komunal. Mobil tanki berkapasitas 4.000 liter tersebut diberi tambahan pipa paralon di tiap sisi, dengan dua keran air masing masing pada sisi kiri dan kanan. Mobil Damkar ini sengaja diubah sebagai bagian dari upaya antisipasi persebaran virus Korona.

Pasar dipilih sebagai salah satu sasaran mengingat banyak warga yang berinteraksi di sana. Petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker. Mobil damkar ini rencananya akan disiagakan hingga akhir masa pembatasan sosial. Adapun titik-titik yang disambangi yakni pasar-pasar yang belum memiliki fasilitas cuci tangan yang memadai.(dn/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
%d blogger menyukai ini: