Bupati Buka Festival Buah dan Bonsai 2019

CILACAP – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pertanian menggelar Festival Buah dan Bonsai di Lapangan Krida Nusantara, Kecamatan Cilacap Utara. Kegiatan ini berlangsung selama 9 hari hingga 24 November 2019.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Sabtu (16/11/2019). Tujuannya untuk memperkenalkan potensi buah buahan lokal di Kabupaten Cilacap. Bupati berharap agenda ini dapat digelar tiap tahun, sehingga produk buah unggulan dari Cilacap makin  dikenal masyarakat.

Adapun tema yang diangkat dalam Festival Buah dan Bonsai 2019 ini yakitu “Gemar Konsumsi Buah dan Sayur Sebagai Implementasi Bangga Mbangun Desa”. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto berharap kegiatan ini meningkatkan kegemaran masyarakat terhadap konsumsi buah dan sayuran.

Selain festival, acara ini dimeriahkan berbagai macam perlombaan, misalnya kontes buah. Adapun buah yang dilombakan yakni pisang, pepaya, dan nanas. Selain itu ada pula lomba mengukir buah, merangkai buah, serta lomba mewarnai untuk anak TK/PAUD, serta pameran tanaman hias dan bonsai.(dn/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji (berkacamata hitam) menyaksikan salah satu produk buah unggulan dalam kontes buah di Lapangan Krida Nusantara, Sabtu (16/11/2019)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: