Wabup : Pemuda Millenial Kebal Terhadap Paham Radikal

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menegaskan, pemuda millenial adalah pemuda yang memiliki jiwa profesional, dan akal yang bermoral. Pemuda millenial merupakan pemuda melek digital, mau mengikuti ilmu pengetahuan aktual, dan kebal terhadap paham radikal.

 

Pernyataan tersebut dikemas dalam sebait pantun yang disampaikan Wabup saat memimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke – 91 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap, di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa, Jl. Bromo Kecamatan Cilacap Selatan, Senin (28/10/2019).

 

Upacara berlangsung secara khidmat, dihadiri unsur Forkopimda, Forkopimcam, kepala dan perwakilan OPD, serta sejumlah pejabat Pemkab Cilacap. Upacara diikuti pelajar, mahasiswa, pramuka, dan sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Cilacap.

 

Wabup bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke – 91 Tahun 2019, yang bertema ‘Bersatu Kita Maju’. Pada kesempatan ini Wabup membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali. Dalam sambutannya Menpora menyebut bahwa Pemuda adalah harapan bangsa.

 

Pada saat ini di berbagai belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

 

“Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif”, tegasnya.

 

Pada upacara kali ini disampaikan ikrar Pemuda Kabupaten Cilacap. Sejumlah perwakilan pemuda pemudi mengenakan pakaian adat dari 12 suku bangsa yang ada di Indonesia. Tak ketinggalan Forum Kerukunan Umat Beragama juga menyampaikan ikrar kebangsaan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.(dn/kominfo)

 

Foto : Wabup Cilacap Syamsul Auliya Rachman meimpin Upacara Peringatan SUmpah Pemuda ke – 91 Tingkat Kabupaten Cilacap.
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: