Diskominfo Cilacap Sosialisasikan Penyusunan Data Statistik Daerah

CILACAP â€“ Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Sosialisasi dan evaluasi Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Daerah Tahun 2019. Acara dibuka Kepala Bidang pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik, Sukaryanto, S.SiT, M.M. Kamis (24/10/2019) di Ruang Rapat Jala Bhumi Setda Kabupaten Cilacap.

 

Dalam kesempatan tersebut Sukaryanto menjelaskan, pihaknya mengumpulkan data dari responden OPD dan Instansi vertikal yang kemudian data tersebut nantinya  diolah Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Cilacap  selaku instansi teknis. Oleh karena itu, data yang telah diisi oleh responden harus segera dikirim kembali sesuai target yang telah ditentukan.

 

Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis pada BPS Cilacap, Ahmad Purnomo, mengungkapkan, pihak BPS berharap dapat menyajikan Buku Perstatistikan dengan baik. Namun ada beberapa kendala yang dihadapi dihadapi yakni pengumpulan data dari responden yang tidak tepat waktu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Purnomo juga memberikan penjelasan tentang teknis pengisian tabel data bagi OPD yang hadir. Sehinga ditahun berikutnya responden tidak akan kesulitan dalam pengisian data yang akan diisi. (gs)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: