logo
  • September 18, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Diskominfo Gelar Public Hearing Penyusunan Perbup Percepatan Akses Internet

Diskominfo Gelar Public Hearing Penyusunan Perbup Percepatan Akses Internet

CILACAP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap menggelar Public Hearing Peraturan Bupati tentang Percepatan Akses Internet di Kabupaten Cilacap. Perbup ini nantinya akan menjadi pedoman perencanaan dan pengembangan infrastruktur informatika di Kabupaten Cilacap agar lebih efektif dan efisien guna menghadapi era industri 4.0.

Public Hearing digelar di Ruang Rapat Jalabumi komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Rabu (18/9/2019). Acara tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M dan dihadiri kepala serta perwakilan OPD jajaran pemerintahan Kabupaten Cilacap. Acara ini berupaya menghimpun data dan masukan demi penyempurnaan rancangan perbup dimaksud.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Drs. M. Wijaya, M.M menjelaskan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini berkembang semakin cepat. Ditambah sejak hadirnya Internet, arus informasi yang beredar dalam kelompok masyarakat pun mengalami perubahan karena dilakukan secara daring.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya berupaya melakukan evolusi administrasi publik melalui pendekatan “Whole of Government” (WoG) melalui penerapan e-Government. “Akselerasi penerapan tata kelola pemerintahan elektronik secara menyeluruh menjadi agenda yang sangat penting dan mendesak. Apalagi masyarakat juga telah menerima manfaatnya, meskipun masih parsial”, terangnya.

Sementara itu Sekda Farid Ma’ruf turut mendukung kegiatan tersebut. Menurut dia, penerapan tata kelola pemerintahan secara elektronik terbukti meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan partisipasi. Pasalnya, akan membantu integrasi sistem dan data dari berbagai cabang-cabang pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah dan desa.

“Jika hal ini dapat dilakukan, maka data-informasi pemerintahan akan diterima masyarakat secara aktual dan utuh sehingga pelayanan publik akan makin prima”, tambahnya.(dn/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: