logo
  • Juni 21, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Diskominfo Kembali Sosialisasikan Pembentukan KIM

Diskominfo Kembali Sosialisasikan Pembentukan KIM

CILACAP – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Cilacap melalui bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Kamis (20/06/2019) di Desa Mergawati Kecamatan Kroya yang diikuti perwakilan berbagai elemen masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Cilacap Drs. M. Wijaya, MM, yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Sukaryanto, S.Si.T, MM, menerangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pembentukan dan sosialisasi KIM oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap di Desa Mergawati Kecamatan Kroya.

Dijelaskan KIM merupakan suatu lembaga/organisasi yang dibentuk atas prakarsa/inisiatif masyarakat dengan kata lain dari, oleh dan untuk masyarakat dalam upaya meng-akses informasi pembangunan di semua bidang kehidupan.

“KIM ini sebagai mitra kerja pemerintah dalam menyampaikan informasi dan komunikasi kepada masyarakat, selain itu KIM sebagai mediator komunikasi dan informasi dari pemerintah untuk masyarakat dan sebaliknya secara berkesinambungan, dan KIM sebagai penerima, penyebar informasi yang berinteraksi sesama anggota masyarakat guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan untuk mencapai kesejahteraan bersama”, jelas Sukaryanto.

Selanjutnya, KIM Desa Mergawati Kulon dibentuk dengan nama KIM Mitra Lestari yang diketuai oleh Sutanto, Wakil Ketua Purwaningsih, Sekretaris Maful Kholik, Bendahara Kanti Wirastuti, Seksi Organisasi dan Peningkatan SDM Satimin, Seksi Pengelolaan dan Akses Informasi Anggun Tri Sukmawati, Seksi Pelayanan dan Desiminasi Informasi Samirin, dan Seksi Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Puji Sunarto, dengan Penasehat Agus Ruswandi selaku Kepala Desa Mergawati. (wd/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: