logo
  • Juni 18, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada KIM Desa Jepara Kulon Resmi Dibentuk

KIM Desa Jepara Kulon Resmi Dibentuk

CILACAP – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Cilacap melalui bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik melaksanakan kegiatan sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Jepara Kulon Kecamatan Binangun, Selasa (18/06/2019) yang diikuti perwakilan berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Jepara Kulon tersebut untuk membentuk sebuah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat.

KIM Desa Jepara Kulon Terbentuk dengan nama KIM Warta Arum yang diketuai oleh Juwahir, Wakil Ketua Paryanto, Sekretaris Sohirin, Bendahara Ikhsani, Seksi Organisasi dan Peningkatan SDM Saidi, Seksi Pengelolaan dan Akses Informasi Sutrisno, Seksi Pelayanan dan Desiminasi Informasi Margono, dan Seksi Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Aris Sutopo, dengan Penasehat Sahid selaku Kepala Desa Jepara Kulon.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Sukaryanto, S.Si.T, MM, menerangkan, dengan terbentuknya KIM diharapkan akan terwujud Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi sebagai lembaga masyarakat berfungsi mengelola informasi dan komunikasi antar warga masyarakat sehingga mampu menolak dan mencegah berita-berita Hoax.

“Dengan terbentuknya kelompok informasi masyarakat ini akan menjadi wahana informasi dalam masyarakat, menyebarluaskan informasi pembangunan dan menjadi wahana untuk mengangkat potensi desa dan usaha ekonomi produktif” ungkap Sukaryanto.

Dijelaskan, peran KIM sangat kuat dalam memperlancar arus informasi antar anggota masyarakat dan antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengakses dan mengelola informasi dalam rangka meningkatkan literasi informasi dan mengatasi kesenjangan informasi. (wid/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: