logo
  • April 26, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Diskominfo Cilacap gelar Sosialisasi Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Daerah

Diskominfo Cilacap gelar Sosialisasi Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Daerah

CILACAP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap menggelar Sosialisasi Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Daerah Tahun 2019, Kamis (25/4/2019). Acara dibuka Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap, Drs. M. Wijaya, MM di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Cilacap.
Dalam sambutanya, Wijaya mengatakan bahwa saat ini informasi menjadi salah satu hak masyarakat yang wajib dilayani oleh pemerintah. Oleh karena itu pihaknya berharap semua organisasi perangkat daerah (OPD) mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya, khusunya dalam pelayanan publik.
“Bappelitbangda juga meminta kita agar menyajikan data statistik secara akurat sebagai acuan pembangunan daerah, agar kebijakan pemerintah lebih terukur melalui pendekatan statistik”, jelasnya.
Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Diskominfo Cilacap, Sukaryanto menjelaskan, pihaknya mengumpulkan data dari responden di seluruh kecamatan. Data tersebut nantinya akan diolah Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Cilacap selaku instansi teknis.
Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis pada BPS Cilacap, Ahmad Purnomo, mengungkapkan, pihaknya siap membantu agar data statistik daerah dapat tersaji dengan baik. Adapun kendala yang dihadapi yakni ketepatan waktu pengumpulan data dari responden.(dn/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: