logo
  • Januari 28, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

Bupati Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kembali merotasi dan melantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Cilacap, Senin (28/1/2019). Rinciannya 11 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan 4 orang Pejabat Administrator.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.2/038/2019 dan Nomor 821.2/039/2019 tanggal 28 Januari 2019. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf,S.T.,M.M, pejabat Setda serta Kepala OPD di jajaran Pemkab Cilacap.

Para pejabat yang dilantik yakni Ir. Sunarno,MM yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan.

Drs. Wijonardi,MM yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kini dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Selanjutnya Drs. Dian Setyabudi,M.M yang sebelumnya Asisten Ekonomi dan Pembangunan, kini menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap

Drs. Wasi Ariyadi,MM yang sebelumnya Asisten Pemerintahan, kini dilantik menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap. Drs. Heroe Harjanto kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Ditiasa Pradita,S.H.,M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP, kini menjadi Kepala Dinas Perikanan. Dian Arinda Murni,S.H.,M.M kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT SP), setelah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Warsono,S.H.,M.Hum menjabat Kepala BKPPD setelah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Jabatan Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak kini diisi oleh Murniyah,S.Pd.,M.Pd yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kini dijabat Drs. Budi Santosa,M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPT SP.

Kemudian Ir. Sujito,M.Si yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perikanan, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Disperkimta. Umar Said,S.E.,M.M yang sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian Setda, kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial.

Hantari Sudarmastuti,DMN.,M.Kes.,MR yang sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas Sosial, kini menduduki jabatan Sekretaris Dinas KB PP PA. Sedangkan Arida Puji Hastuti,S.P.,M.M yang sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas KB PP PA, kini menjadi Kepala Bagian Perekonomian Setda.

Sedangkan Drs. Bayu Prahara,M.Si yang sebelumnya merupakan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) dilantik kembali sebagai Pejabat Administrator karena ada perubahan nomenklatur menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengatakan, penataan pejabat dalam struktur Organisasi Perangkat Daerah harus sesuai dengan kemampuan dan kapabilitasnya. Sebab perkembangan organisasi yang dinamis membutuhkan orang-orang yang cakap di bidangnya.

“Ibarat taman, bunga-bunga di dalamnya perlu diatur penataannya agar indah dipandang. Demikian juga dengan penataan pejabat, tidak akan berkembang apabila sudah berada di zona nyaman. Oleh karena itu perlu ada tantangan baru”, kata Bupati.

Sementara itu menanggapi masih adanya kekosongan jabatan struktural di beberapa OPD, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap mengakui proses pengisiannya membutuhkan waktu cukup lama. Sekda berharap, sebagai ASN pejabat yang bersangkutan siap ditempatkan dimanapun.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyalami Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama terlantik usai pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Senin (28/1/2019).


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: