logo
  • Januari 25, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Wakil Bupati Tinjau Kampung KB Cikuya Bantarsari

Wakil Bupati Tinjau Kampung KB Cikuya Bantarsari

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman mengapresiasi pelaksanaan Program Kampung KB Cikuya Berseri di Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari. Sejak dicanangkan pada 2017 lalu, Kampung KB Cikuya Berseri telah berkembang dengan berbagai program kegiatan.

“Orang hidup harus mempunyai cita cita untuk membangun daerahnya agar makin sejahtera, khususnya dalam menyukseskan Program KB”, kata Wabup saat meninjau Kampung KB Cikuya Berseri, Jumat (25/1/2019).

Wakil Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat Desa Kamulyan yang telah mendukung program KB. Melalui program ini, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat desa semakin berkembang. Masyarakatnya juga diberdayakan melalui berbagai kegiatan usaha.

Sementara itu Ketua Kampung KB Cikuya Berseri, Turino menjelaskan, pelayanan KB MKJP di Kampung KB Cikuya sejak Agustus 2017 hingga Desember 2018, telah menjangkau 306 akseptor atau sebesar 67,40 persen. Di dalamnya termasuk pasangan usia subur sebanyak 454 pasangan.

“Mereka menggunakan kontrasepsi MKJP sebanyak 122 akseptor atau sebesar 26, 87 persen. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan berupa BKB, BKR, BKL, Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan UPPKS”, jelasnya.

Kegiatan lainnya, Kampung KB Cikuya, melaksanakan pembuatan taman di setiap RT dan dilombakan setiap tahun. Kampung KB Cikuya bekerja sama dengan pengusaha lokal membuat air bersih isi ulang, dan bekerjasama dengan kelompok Menda Mulya dengan ternak kambing Etawa, dan produksi susu kambing etawa.

“Sedang dibidang pendidikan, Kampung KB Cikuya melalui PIK Invomedia yang dipelopori oleh kaum muda merintis perpustakaan Iqra yang dapat menjadi sumber bacaan anak-anak Cikuya”, pungkasnya.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: