logo
  • Januari 24, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Wakil Bupati Buka Pelatihan Membatik di Ponpes Al Ihya Ulumaddin

Wakil Bupati Buka Pelatihan Membatik di Ponpes Al Ihya Ulumaddin

KESUGIHAN, Cilacap – Badan Diklat Industri (BDI) Kementerian Perindustrian mengadakan pelatihan membatik bagi kalangan santri di Pondok Pesantren Cilacap. Pelatihan dibuka Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman di Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan, Kamis (24/1/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BDI Jakarta Jonni Afrizon, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cilacap, Kosasih, Pengasuh Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin, dan sejumlah tamu undangan lain.

Kepala BDI Jakarta Jonni Afrizon menjelaskan, pelatihan membatik diikuti 100 orang peserta dari enam pondok pesantren. Yakni ponpes Al Ihya Ulumaddin, Al Fiel, Ainul Huda, APIK, Manarul Huda,dan ponpes Asasunajah, ditambah peserta dari UNUGHA dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

“Pelatihan membatik ini menerapkan metode 3 in 1, yang artinya para peserta akan memperoleh pelatihan, sertifikat dan penempatan kerja”, kata Joni.

Pelatihan membatik di Pondok Pesantren, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh BDI Jakarta. Program ini menjadi pilot projcet bagi BDI, dan memunculkan santri-santri pengusaha, dan santri Entrepreneur dari pondok pesantren.

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman menyampaikan terima kasih kepada BDI Jakarta, Yayasan Yabakii dan Ponpes Al Ihya Ulumaddin yang telah menggelar pelatihan batik. Sehingga santri tidak hanya belajar mendalami ilmu agama, tetapi juga keterampilan sebagai bekal setelah lulus nanti.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: