logo
  • Januari 24, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Raih Adipura, Pemkab Cilacap Gelar Tasyakuran Bersama Petugas Kebersihan

Raih Adipura, Pemkab Cilacap Gelar Tasyakuran Bersama Petugas Kebersihan

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Tasyakuran atas diraihnya Piala Adipura 2018, Kamis (24/1/2019). Tasyakuran digelar di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, dihadiri ratusan petugas kebersihan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji juga nampak hadir bersama Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Plt. Kepala DLH Dian Setyabudi, pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, Pimpinan BUMN, Camat dan Lurah se – eks Kotip Cilacap.

Plt. Kepala DLH Kabupaten Cilacap Dian Setyabudi mengungkapkan, sejak era reformasi Kabupaten Cilacap telah berhasil meraih Adipura sebanyak 6 kali. Yakni pada tahun 2008, 2010, 2012, 2014, 2017 dan 2018. Keberhasilan ini tak lepas dari peran serta masyarakat dan para pemangku kepentingan.

Dalam menjaga kebersihan lingkungan, wilayah Kota Cilacap didukung sejumlah sarana kebersihan antara lain dump truck 17 unit, truk amrol 8 unit, eskavator 1 unit, dan bulldozer 2 unit, Sedangkan petugas kebersihan sebanyak 111 orang, dengan rincian 50 penyapu jalan dan 61 orang kru kendaraan.

“Ada 17 titik pantau pada penilaian Adipura lalu. Yaitu permukiman, jalan, pasar, perkotaan, perkantoran, sekolah, rumah sakit, puskesmas, hutan kota, taman kota, terminal bus dan angkutan kota, stasiun KA, pelabuhan, saluran terbuka, TPA, pantai wisata, bank sampah, dan TPST”, kata Dian.

Dian menegaskan, petugas kebersihan memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, para petugas kebersihan mendapat undangan khusus dari Bupati Cilacap untuk hadir dalam tasyakuran keberhasilan meraih Piala Adipura 2018.

Pada kesempatan ini, Bupati menyerahkan bingkisan kepada petugas kebersihan dan piagam penghargaan kepada 6 sekolah peraih Adiwiyata tingkat nasional. Yakni SMP Negeri 4 Cilacap, SMP Negeri 6 Cilacap, SMP Pius Cilacap, SMP Negeri 4 Kroya, SMA Negeri 1 Kroya, dan MAN 1 Cilacap.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: