logo
  • Januari 22, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Perkuat Pengamanan Pemilu, Pemkab Cilacap Perbantukan 12 Ribu Linmas

Perkuat Pengamanan Pemilu, Pemkab Cilacap Perbantukan 12 Ribu Linmas

KROYA, Cilacap – Sebanyak 3.500 anggota Linmas, Polri, dan TNI se – Distrik Kroya mengikuti Apel dalam rangka pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres 2019, Selasa (22/1/2019). Apel dilaksanakan di Alun-Alun Kecamatan Kroya, dihadiri Forkopimcam, Panwascam, serta sejumlah undangan.

Hadir pula Kepala Kepolisian Resor Cilacap, AKBP Djoko Julianto dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman. Menurut Kapolres, Apel bertujuan untuk menyamakan  persepsi dan langakah dalam melaksanakan pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres tahun 2019.

Menurut Kapolres, sebagai petugas keamanan di TPS, anggota Linmas harus bisa membina soliditas dan integritas bersama anggota Polri dan TNI. Pihaknya bersama unsur TNI menerjunkan sebanyak 200 personil pengamanan, dibantu 12 ribuan personil Linmas se – Kabupaten Cilacap.

“Kita persiapkan sedini mungkin karena memang dibutuhkan banyak personil Iinmas terutama pada saat Pileg dan Pilres yang naik 2 kali lipat, sebanding dengan jumlah TPS yang ada”, kata Kapolres.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman mengatakan, Pemilihan Umum merupakan hajat masyarakat. Penyerahan personil Linmas dari Pemkab Cilacap kepada Polres Cilacap, bertujuan memperkuat unsur pengamanan selama pelaksanaan Pilkades, Pileg, dan Pilpres.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pilkades, Pileg, dan Pilpres tercermin dari situasi kamtibmas yang aman dan damai”, kata Wakil Bupati.

Apel ini akan diselenggarakan di tiap distrik, mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk yang cukup banyak. Dalam apel ini dilaksanakan pula penandatanganan Berita Acara Penyerahan Linmas dari Bupati Cilacap kepada Kapolres Cilacap.(dony/kominfo)

Foto : Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menyalami anggota Linmas usai penyerahan personil dari Pemkab Cilacap di Alun Alun Kroya, Selasa (22/1/2019)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: