logo
  • Januari 21, 2019
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Roadshow Bakti Desa di Kecamatan Wanareja

Bupati Roadshow Bakti Desa di Kecamatan Wanareja

WANAREJA, Cilacap – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melakukan roadshow dalam rangka kegiatan Bakti Desa di Kecamatan Wanareja, Sabtu (19/1/2019). Roadshow diawali kunjungan Bupati bersama sejumlah Kepala OPD dan Pejabat Setda ke Desa Tarisi Kecamatan Wanareja.

Di Desa Tarisi, Bupati disambut oleh Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, Sekcam Wanareja Ismiyatiningsih, Forkopimcam, Kepala Desa Tarisi Jasimin, dan warga masyarakat. Bersama warga, Bupati bekerja bakti melakukan pengaspalan jalan.

Bupati bahkan mengoperasikan stoom wales untuk memadatkan jalan yang menghubungkan Dusun Sidadadi dan Dusun Rangkasan. Kepala Desa Tarisi, Jasimin, kepada Bupati mengungkapkan, jalan tersebut merupakan satu satunya akses warga du dua dusun tersebut.

“Jalan ini akses satu satunya menuju Desa Bantar, Wanareja, dan Tarisi sendiri. Tapi ada satu ruas yang bersilangan dengan rel kereta api dan dipatok. Kami harap patok itu bisa dibuka. Hanya satu jalur, kalau lewat timur bisa satu jam”, kata Jasimin.

Persoalan lainnya, warga mengusulkan normalisasi Sungai Citanduy dan sodetan Gunung Jambu. Sebab wilayah tersebut kerap mengalami banjir akibat meluapnya aliran Sungai Citanduy dai limpasan air Bendung Menganti.

Dari Desa Tarisi, Bupati bergerak menuju Dusun Ciopat Desa Madura. Di sana, Bupati bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan rabat beton jalan setapak. Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan 100 zak semen kepada Kepala Desa Madura, Andi Hermawan.

Terkait Proyek Pamsimas, Kades Madura, Andi Hermawan menjelaskan proyek ini didanai APBN sebesar Rp. 245.000.000, in – kind Rp. 56.000.000, in – cash Rp. 14.000.000 dan APBDes Rp. 35.000.000. Pamsimas telah dimanfaatkan oleh sekitar 67 rumah di dusun tersebut.

Bupati Cilacap Tatti Suwarto Pamuji mengingatkan, Kepala Desa dan perangkatnya harus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga upaya untuk meningkatkan dan meratakan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Usai meresmikan Pamsimas Dusun Ciopat, Bupati melanjutkan rangkaian kegiatan Bakti Desa. Yakni peninjauan kebun buah naga di Dusun Karangsari Desa Majingklak, bersilaturahmi  ke kediaman Ketua Paguyuban Kepala Desa Wanareja,.

Hingga jelang malam, Bupati juga menyempatkan diri bersilaturahmi bersama unsur TNI, Polri, dan ASN kecamatan Wanareja di Kompi C Batalyon 405 Cukangleuleues Desa Adimulya Kecamatan Wanareja. (dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: