logo
  • Desember 17, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Farid Maruf Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab 1101 Cilacap

Farid Maruf Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab 1101 Cilacap

CILACAP – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST, MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Cabang 11.01 Cilacap masa bakti 2018 – 2023, pada Musyawarah Cabang Pramuka XIV Kwarcab 11.01 Cilacap, di Ruang Rapat DPRD Cilacap, Sabtu (15/12/2018).

Farid Makruf terpilih secara aklamasi pada Muscab tersebut. Terpilihnya Farid Makruf, menggantikan Sutardjo, yang menjadi Ketua Kwacab 1101 Cilacap masa bakti 2013-2018. Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua Presidium Muscab sekaligus Ketua Panitia Muscab, Sumaryo, Sumaryo, S. Sos, MM.

Muscab dibuka Bupati Cilacap H Tatto S Pamuji selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Kwarcab 11.01, dan dihadiri Wakil Ketua, anggota Mabicab,  pengurus Kwarcab, Pengurus Kwaran se Kabupaten Cilacap serta sejumlah tamu undangan lainya.

Ketua Kwarcab 1101 Cilacap terpilih, Farid Ma’ruf mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk kepengurusan Kwarcab Pramuka 1101 Cilacap periode 2018-2023. Selanjutnya merumuskan program-program yang bakal dilaksanakan selama 5 tahun kedepan.

“Prioritas utama pembangunan sanggar Pramuka, karena saat ini menempati tanah PT KAI. Nanti kita akan pindah di Jalan Kalimantan dan sudah dianggarkan, tetapi menunggu Perda RTRW, karena saat ini termasuk kawasan sabuk hijau, sehingga belum bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab 1101 Cilacap Periode 2013-2018, Sutardjo, menyampaikan terimaksih kepada masyarakat atas dukungan yang sudah diberikan selama lima tahun ini. Serta memohon maaf apabila selama kepengurusan masih ada amanat yang belum dilaksanakan.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, Pramuka merupakan organisasi yang luwes,. Bagi generasi muda, kepramukaan dapat melatih pada akseptabilitas, kapabilitas dan integritas. Karena itu, dengan segala kelebihannya, Bupati juga berharap para pejabat di Cilacap juga harus pernah aktif dalam Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada kwaran yang meraih juara pada kegiatan estapet tunas kelapa yg dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Disamping itu, pada kesempatan tersebut Kwarcab juga menerima dana hibah pembangunan sanggar pramuka dari Bapak Drs Sudarno, ST, MM sebesar 600 juta rupiah lebih.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: