logo
  • November 28, 2018
  • Berita, Pemerintahan
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Raih Penghargaan Pembina Pelayanan Publik Terbaik 2018

Bupati Raih Penghargaan Pembina Pelayanan Publik Terbaik 2018

CILACAP – Kabupaten Cilacap berhasil meraih penghargaan Kinerja Pelayanan Publik 2018 dengan kategori sangat baik, dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan RB, Drs. Syafruddin, MSi kpd Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, di Balai Kartini Jakarta, Selasa (27/11).

Ada tiga OPD jajaran Pemkab Cilacap yang berhasil menyabet gelar kinerja layanan publik terbaik. Yakni RSUD Cilacap dengan nilai A, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) dengan nilai A-, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan nilai A-. Prestasi ini bahkan dapat disejajarkan dengan kota besar lain seperti Bandung, Batam, Makassar, dan lainnya.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terimakasih serta apresiasi terhadap masyarakat dan OPD di jajaran Pemkab Cilacap. Penghargaan ini membuktikan bahwa layanan publik yang diberikan OPD semakin baik, dan dibuktikan dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi.

“Saya berharap hal ini makin memotivasi OPD lain di Cilacap untuk terus meningkatkan mutu pelayanan prima sehingga akan menjadi lebih baik, dan mengantarkan Kabupaten Cilacap menjadi Kabupaten yang benar-benar sejahtera”, kata Bupati.

Saat menerima penghargaan tersebut, Bupati didampingi Assisten Administrasi Indro Cahyono, Dirut RSUD Cilacap, dr. Pramesti, Kepala Disdukcapil, Didik Nugraha, Kabag Organisasi Aris Munandar, Kabag Humas dan Protokol, Taryo serta sejumlah pejabat lainnya. Sebagai informasi, prestasi yang diraih Cilacap bahkan melampaui Provinsi Jawa Tengah, yang hanya menraih penghargaan untuk 2 OPD.

Berdasarkan hasil evaluasi Kemenpan RB, dari 186 RSUD kabupaten/kota se Indonesia, ada 6 RSUD yang mendapatkan nilai A, sedang untuk nilai A- sebanyak 28 RSUD.  Selanjutnya dari 201 DPMPT-SP se-Indonesia, ada 5 dinas yang mendapat nilai A, dan 31 dinas mendapat A-. Untuk Disukcapil dari 201 dinas se-Indonesia, 2 dinas mendapat nilai A dan 23 dinas yang mendapat nilai A-.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: