logo
  • November 9, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Cilacap Targetkan Juara Umum Perpaprov 2018

Cilacap Targetkan Juara Umum Perpaprov 2018

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjanjikan bonus fantastis bagi atlet paralympic yang mampu berprestasi dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke – III Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Bupati saat melepas kontingen Peparprov, di Ruang Gadri Pendopo Wijayakusuma Cilacap.

“Cilacap ditargetkan jadi juara umum dalam Peparprov, sebagai hadiah untuk masyarakat di peringatan Hari Pahlawan. Itulah harapan saya dan janji dari mereka”, kata Bupati , Jumat (9/11/2018).

Pelapasan ditandai pemakaian jaket dan topi kepada perwakilan atlet, di Ruang Gadri, Pendopo Wijayakusuma Cilacap. Dijelaskan, pada tahun 2013 Kabupaten Cilacap berhasil menduduki peringkat ketiga dengan raihan 24 medali emas. Tahun ini diharapkan pencapaiannya meningkat, dengan target 26 medali emas.

Ketua Kontingen Peparprov Kabupaten Cilacap Tahun 2018, Wasis dalam laporannya menjelaskan, Peparprov Jawa Tengah III Tahun 2018 diselenggarakan pada 13 – 16 November di Surakarta. Kontingen Cilacap terdiri dari 50 orang dengan rincian 33 atlet, 8 official, dan 9 official pendamping.

Untuk memeperoleh hasil optimal National Paralympic Commitae (NPC) Kabupaten Cilacap telah menyeleksi atlet, melaksanakan pembinaan sejak Januari hingga Oktober, dan menyelenggarakan pemusatan latihan sejak 3 – 12 November 2018, di Hotel Sarasvati Cilacap.

“Cilacap akan mengukuti enam cabang yakni atletik, angkat berat, bulutangkis, tenis meja, catur, dan renang. Sedangkan panahan, bowling, dan goal ball tidak diikui karena kami belum punya atlet untuk cabang olahraga itu”, kata Wasis.

Sementara itu Ketua NPC Kabupaten Cilacap, Muqorobin menjelaskan, cabang olahraga renang menjadi andalan untuk kontingen Cilacap. Hal ini dilihat dari raihan prestasi sebelumnya, dengan mengukur kemampuan atlet lawan. Demikian juga angkat berat, yang tahun ini berkontribusi pada Asian Paragames.

“Lawa berat dari Solo dan Sukoharjo, karena secara periodik mereka selalu juara umum. Tapi kali ini kami tetap optimis menjadi juara umum”, kata Muqorobin.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji melepas kontingen Perpaprov 2018.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: