logo
  • Oktober 29, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Jelang Pilkades Serentak, Balon Kades Dapat Arahan dari Forkopimda

Jelang Pilkades Serentak, Balon Kades Dapat Arahan dari Forkopimda

CILACAP – Sebanyak 166 bakal calon (balon) Kepala Desa yang akan berkompetisi dalam Pilkades Serentak gelombang kedua mendapat arahan dari Forkopimda Cilacap, Senin (29/10/2018). Acara yang digelar di Ruang Jalabumi Setda Cilacap ini juga diikuti Forkopimcam yang wilayahnya akan menggelar Pilkades Serentak.

Acara tersebut dibuka Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Hadir Pula Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aula Rachman, Ketua DPRD Cilacap Taswan, Kapolres Cilacap AKBP Joko Julianto, Dandim 0703/Cilacap Letkol (Inf) Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Mahbub Tobri, serta undangan lain.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini memiliki manfaat untuk membina silaturahmi, serta membahas dan menyatukan langkah dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Cilacap Tahun 2018.

“Pilkades merupakan ajang demokrasi. Jadi di sini saya minta bukan pertarungan tapi kompetisi. Balon kades harus siap bertanding, siap menang, siap kalah”, tegas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada balon Kades yang nantinya terpilih untuk tidak merasa paling pandai dan mau terus belajar. Sebaliknya bagi balon Kades yang kalah dihimbau untuk tidak merasa rendah diri, dan senantiasa legowo menerima kekalahannya.

“Setelah Pilkades selesai, jangan sampailah ada intrik yang tidak perlu. Rapat ini dihadiri seluruh Forkopimda, ini menunjukkan kita kompak, bersatu mewujudkan desa di Kabupaten Cilacap menuju sejahtera”, tambah Bupati.

Usai arahan Bupati, seluruh unsur Forkopimda secara bergantian memberikan arahannya kepada balon Kades. Sebagai informasi, Pilkades Serentak gelombang I dilaksanakan pada 19 April 2016 diikuti 42 desa di 16 kecamatan.

Sedangkan gelombang II Tahun 2018 di Kabupaten Cilacap akan diselenggarakan pada Selasa Legi 27 November 2018 diikuti 48 desa dari 16 Kecamatan. Adapun gelombang III dilaksanakan pada Rabu Legi 20 Februari 2019, diikuti 177 desa dari 21 Kecamatan.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji memberi arahan Pilkades Damai kepada para balon Kades.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: