Samsat PATEN dan Samsat Terminal Kroya Diresmikan

CILACAP – Samsat Cilacap kini membuka layanan baru melalui Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kroya, dan di Terminal Karangmangu Kecamatan Kroya. Pembukaan pelayanan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Kantor Kecamatan Kroya, Senin (22/10/2018).

“Adanya Samsat PATEN dan Samsat Terminal ini membantu masyarakat untuk membayar pajak. Saya juga menghimbau masyarakat untuk mau membayar pajak khususnya kendaraan bermotor tepat waktu”, kata Bupati.

Peresmian Samsat PATEN dan Samsat Terminal dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Provinsi Jawa Tengah Ihwan Sudrajat, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Kasatlantas Polres Cilacap AKP Ahmad Nur Ari, Kepala UPPD Samsat Cilacap Yudho Firstiyono, serta sejumlah undangan.

Kepala BPPD Provinsi Jawa Tengah Ihwan Sudrajat mengatakan, tunggakan PKB tahun berjalan mencapai Rp 14 miliar. Dari jumlah itu, Rp 3,4 miliar berasal dari Kabupaten Cilacap dengan nominal terbanyak dari  Kecamatan Adipala, Kesugihan, Sampang, dan Maos. Diharapkan pembukaan Samsat PATEN dan Samsat Terminal di Kecamatan Kroya dapat menekan tunggakan tersebut.

“Target PKB untuk Kabupaten Cilacap tahun 2018 sebesar Rp 274 miliar. Kami targetkan PKB tercapai 100 persen pada akhir November”, kata Ihwan.

Samsat PATEN akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan, pengesahan STNK dan Pelayanan Kepolisian meliputi laporan kehilangan maupaun pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Layanan dibuka hari Senin s.d Jumat Pkl. 08.00 – 14.00 WIB dan Samsat Terminal Kroya setiap Sabtu dan Minggu pkl. 08.00 – 12.00 WIB.

Khusus untuk Samsat Terminal, menurut Ihwan merupakan yang pertama di Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan keberadaannya dapat menekan tunggakan PKB sekitar 30 persen. Usai meresmikan Samsat PATEN, Bupati, Kepala BPPD Jateng, Kapolres, dan sejumlah pejabat meninjau layanan Samsat Terminal di Desa Karangmangu Kroya.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji meresmikan layanan Samsat PATEN di Kecamatan Kroya, Cilacap.

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: