logo
  • Oktober 20, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Cilacap Potensial Untuk Berbagai Sektor Investasi Asing

Cilacap Potensial Untuk Berbagai Sektor Investasi Asing

CILACAP – Sebagai kabupaten terluas di Provinsi Jawa Tengah, Cilacap memiliki beragam peluang investasi. Hal tersebut disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat menerima kunjungan Duta Besar dan Diplomat dari beberapa negara sahabat, di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (20/10/2018) malam.

“Di Cilacap ada 32 ribu hektar lahan yang siap dikembangkan menjadi kawasan industri. Selain itu kami juga memiliki berbagai sektor dengan peluang investasi yang menjanjikan”, kata Bupati.

Pernyataan tersebut didukung oleh data pertumbuhan ekonomi yang dipaparkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPT SP) Kabupaten Cilacap, Budi Santosa. Tercatat laju pertumbuhan ekonomi sekitar 5 % pada periode 2012 – 2017, sehingga cukup mantap untuk mendukung foreign investment (investasi asing).

“Hal ini dibuktikan dengan realisasi investasi. Dari target sekitar Rp 800 miliar per tahun, pada 2016 bahkan tercapai Rp 11 triliun. Sedangkan pada 2018 hingga Agustus, realisasi investasi telah mencapai Rp 4 triliun”, kata Budi.

Sebelumnya, rombongan Diplomatik tersebut diajak menyaksikan langsung beragam peluang investasi melalui stand pameran yang ada di sekitar halaman Pendopo. Antara lain kerajinan batik tulis, handycraft, budidaya ikan sidat, produk olahan hasil laut dan peternakan, serta seni budaya.

Mewakili rombongan diplomat, Duta Besar Serbia, Slobodan Marincovik dalam sambutanya mengapresiasi sambutan yang diberikan Pemkab Cilacap dan warga masyarakat. Kedatangannya yang pertama kali ini, diharapkan dapat berlanjut dalam kerjasama antar negara yang saling menguntungkan.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyerahkan kenang-kenangan kepada Duta Besar negara sahabat.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: