logo
  • Oktober 2, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Polri, TNI, dan ASN Cilacap Gelar Apel Besar Tiga Pilar

Polri, TNI, dan ASN Cilacap Gelar Apel Besar Tiga Pilar

CILACAP – Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro menggelar Apel Tiga Pilar di Mapolres Cilacap, Selasa (2/10/2018). Acara tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji beserta Forkopimda, dan 700 peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN di Kabupaten Cilacap.

Apel Tiga Pilar merupakan agenda penting dan strategis dalam upaya optimalisasi peran TNI dan Polri serta unsur-unsur Pemerintah Daerah (Pemda) yang diwujudkan melalui tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa.

Apel yang dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen Wuryanto ini, merupakan bentuk dukungan sekaligus netralitas Polri, TNI, dan ASN dalam Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019.

“Netralitas Polri, TNI dan ASN dalam pelayanan dan pengamanan Pilpres dan Pileg menjadi harapan masyarakat , sehingga kepercayaan masyarakat semakin tinggi dan keadilan dalam berdemokrasi akan terwujud”, kata Kapolda.

Senada, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Wuryanto mengatakan Apel Tiga Pilar bertujuan mewujudkan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah/Kepala Desa. Sehingga terbentuk soliditas dalam  menyelesaikan berbagai persoalan.

“Jika Tiga pilar disinerjikan dalam bentuk kegiatan sehari hari maka segala permasalaha akan mudah tertangani dan kondusifitas wilayah akan terwujud” kata Pangdam.(*)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: