logo
  • Oktober 1, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menghimbau generasi muda agar mempelajari dan menggali sejarah bangsanya. Hal itu disampaikan Bupati usai menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2018 di Alun Alun Cilacap, Senin (1/10/2018).

“Indonesia pernah memiliki sejarah kelam terkait peristiwa 30 September 1965. Artinya generasi muda harus tahu itu, dan kita harus kembali ke Pancasila”, tegas Bupati.

Dijelaskan, Pancasila merupakan landasan ideologi bangsa Indonesia. Didalamnya terdapat ajaran-ajaran yang menaungi keberagaman dan heterogenitas berbagai suku bangsa nusantara. Sehingga kehidupan sosial dapat berjalan selaras, serasi, dan seimbang.

“Pancasila adalah sumber kehidupan bangsa Indonesia. Perilaku kita perilaku Pancasila, budaya kita budaya Pancasila. Maka pertahankanlah patok patok budaya Pancasila”, tambahnya.

Sementara itu Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2018 diperingati dalam sebuah upacara di Alun-Alun Cilacap, Senin (1/10/2018). Upacara, diikuti jajaran TNI, Polri, Satuan Pengamanan, Linmas, pelajar, mahasiswa, dan ASN jajaran Pemkab Cilacap.

Dalam upacara, Bupati membacakan teks Pancasila diikuti seluruh peserta. Sedangkan pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dibacakan Wakil Ketua DPRD Cilacap Adi Saroso. Pada kesempatan ini, Bupati juga membacakan ikrar kesetiaan kepada Pancasila.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: