UPPD Kabupaten Cilacap Sosialisasikan Pekan Panutan Pajak Kendaraan

CILACAP – Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Kabupaten Cilacap menggelar Sosialisasi Pekan Panutan Pajak Kendaraan Bermotor. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan partisipasi wajib pajak untuk membayar tepat waktu.

Sosialisasi dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Kamis (27/9/2018) dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Forkopimda, Kepala dan perwakilan OPD terkait, serta stakeholder dan instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor UPPD Kabupaten Cilacap, Yudi Firstiyono dalam laporannya mengungkapkan, pihaknya menargetkan perolehan Rp 274,84 miliar. Adapaun realisasi hingga 25 September 2018 Rp 218,53 miliar atau 79,51 %. Adapun bagi hasil untuk Pemkab Cilacap per Agustus 2018 Rp 134,78 miliar.

“Kenapa kita selenggarakan karena adanya tunggakan pajak kendaraan bermotor dengan total tunggakan berjalan Rp 23,98 miliar”, kata Yudo.

Beberapa upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat antara lain membuka beberapa titik layanan melalui Samsat Malam. Ada pula layanan Samsat Keliling yang menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

“Kedepan kami berencana membuka Samsat Paten di tiap kecamatan dan Samsat Terminal, sehingga mempermudah masyarakat membayar pajak”, tambahnya.

Dalam kegiatan ini Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji secara simbolis membayar pajak kendaraan melalui Samsat Kelling di Pendopo Wijayakusuma. Bupati juga mengapresiasi Sosialisasi Pekan Panutan Pajak Kendaraan Bermotor, dan langkah yang ditempuh untuk mempermudah mekanisme pembayaran.

“Bayar pajak penting karena uangnya untuk pembangunan di Cilacap. Terlebih sekarang sudah dipermudah. Kalau taat bayar pajak akan memperlancar pembangunan”, kata Bupati.

Pencanangan Sosialisasi Pekan Panutan Pajak Kendaraan Bermotor ditandai pelepasan balon oleh Bupati bersama Forkopimdan dan stakeholder. Pencanangan juga dilakukan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Forkopimda dan seluruh undangan.(dony/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: