logo
  • September 24, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Peringati Tahun Baru 1440 H, Pemkab Cilacap Gelar Pengajian Muharam

Peringati Tahun Baru 1440 H, Pemkab Cilacap Gelar Pengajian Muharam

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar pengajian dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Senin (24/9/2018). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji, Forkopimda, Sekda Farid Ma’ruf, pejabat pemkab, serta ASN dinas/instansi jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak hadirin untuk berdoa dan memohon agar pencapaian tahun 1440 H lebih baik dari sebelumnya. Dijauhkan dari berbagai musibah, dan mendapat limpahan rahmat dan barokah, serta mendapat lindungan dan bimbingan dari Allah Swt.

“Saya mengajak hadirin sekalian untuk memiliki optimisme tinggi dalam menghadapi hidup dengan senantiasa melakukan evaluasi dan introspeksi diri, terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Swt”, kata Bupati.

Untuk kegiatan ini, panitia mengundang Ustad Syahroni Jazuli dari Kecamatan Kawunganten Cilacap sebagai penceramah. Melalui tausiyahnya, Ustad Syahroni mengingatkan kembali agar umat Islam bersyukur atas nikmat Allah yang begitu besar, terutama waktu.

“Sebab manusia cenderung memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang kurang beribadah, semisal mengesampingkan ibadah. Dari 24 jam, porsi ibadah bahkan bisa amat kecil dibanding kegiatan lainnya yang kurang bermanfaat”, kata Ustad Syahroni.

Meski demikian, Ustad Syahroni berpesan agar umat tidak berputus asa terhadap rahmat Allah Swt. Sebab dengan sifatnya yang Maha Pengampun, Allah akan senantiasa mengampuni dosa manusia, selama memiliki niat dan bersungguh sungguh ingin bertaubat.(dony/kominfo)

Foto : Ustad Syahroni Jazuli mengingatkan agar umat Islam tidak berputus asa terhadap rahmat Allah.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: