logo
  • September 24, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Forum GTT/PTT Cilacap Beraudiensi dengan Bupati

Forum GTT/PTT Cilacap Beraudiensi dengan Bupati

CILACAP – Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji menerima perwakilan Forum Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Senin (24/9/2018). Kedatangan mereka untuk menyalurkan aspirasi terkait penerimaan CPNS 2018 di lingkungan Pemkab Cilacap.

Turut mendampingi Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Wasi Ariyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Warsono, Wakil Ketua Komisi D DPRD Cilacap, Purwati, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Marwoto.

Dihadapan Bupati, Ketua Forum GTT/PTT Kabupaten Cilacap, Sunardi meminta Pemkab Cilacap berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar memprioritaskan tenaga honorer dan K2 yang berusia lebih dari 35 tahun. Sebab selama ini mereka telah mengabdi pada pemerintah, tanpa mendapat perhatian yang layak.

“Tuntutan kami agar Pemkab memprioritaskan tenaga honorer yang lebih tua dengan pengabdian lebih lama, serta meningkatkan kesejahteraan honorer”, kata Sunardi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menegaskan bahwa Pemkab Cilacap berkomitmen tinggi untuk mensejahterakan tenaga honorer. Bahkan upaya ini masuk dalam program unggulan Pemkab Cilacap, Bangga Mbangun Desa, yakni pilar pertama sektor pendidikan dan kedua, kesehatan. Komunikasi sudah dilakukan beberapa kali hingga ke tingkat Menteri bahkan Presiden.

“Sekarang kami bahkan sedang meminta secara khusus kepada menteri agar CPNS Cilacap memprioritaskan tenaga honorer yang memiliki experience (pengalaman). Dengan pengalaman ini, tentunya mereka memiliki kompetensi”, tegas Bupati.

Sebelumnya Pemkab Cilacap mengajukan formasi khusus CPNS untuk tenaga kependidikan dan kesehatan. Berdasarkan Keputusan Menteri Pemberrdayaan Aparatur Negara Nomor 307 Tahun 2018, Cilacap mendapat tambahan 678 formasi CPNS. Yakni khusus eks tenaga honorer K2 untuk guru sebanyak 21 orang, dan kesehatan 3 orang.

Sedangkan formasi umum tenaga guru sebanyak 379 formasi, tenaga kesehatan 245 formasi, dan tenaga teknis 30 formasi. Terkait penolakan CPNS formasi umum oleh Forum GTT/PTT, Bupati menegaskan Pemkab Cilacap tidak berwewenang memutuskan hal tersebut. Sebab keputusan ini menjadi wewenang Pemerintah Pusat. Meski demikian, pihaknya akan menampung aspirasi tersebut.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: