logo
  • September 3, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Selama Kemarau, BPBD Cilacap Salurkan 179 Tanki Air Bersih

Selama Kemarau, BPBD Cilacap Salurkan 179 Tanki Air Bersih

CILACAP – Hingga 1 September 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap telah mendistribusikan 179 tanki air bersih. Bantuan tersebut disalurkan bagi 37.525 jiwa yang tersebar pada 25 desa di 10 kecamatan.

“Bantuan air bersih ini merupakan kerjasama lintas sektoral antara BPBD, PDAM Tirta Wijaya, Polres Cilacap, PLN, Korpri, dan CSR dunia usaha yang ada di Cilacap”, kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap, Tri Komara Sidhy Wijayanto, Minggu (2/9/2018).

Rinciannya BPBD Cilacap menyalurkan 23 tanki untuk Kecamatan Bantarsari, masing-masing ke Desa Binangun 22 tanki dan Desa Rawajaya 1 tanki. Sedangkan untuk Kecamatan Kawunganten 78 tanki yang didistribusikan ke Desa Bringkeng 15 tanki, Desa Ujungmanik 16 tanki, dan Desa Bojong 16 tanki.

Masih di Kecamatan Kawunganten, Desa Grugu mendapat 14 tanki, Desa Sidaurip 5 tanki, Desa Kubangkangkung 4 tanki, Desa Babakan 6 tanki, dan Desa Sarwadadi 3 tangki. Kecamatan Patimuan mendapat 13 tanki, yaitu untuk Desa Patimuan 6 tanki, Desa Sidamukti 3 tanki, Desa Cinyawang 2 tanki, dan Desa Rawaapu 2 tanki.

Sedangkan di Kecamatan Jeruklegi ada lima desa yang terdampak kekeringan. Yakni Desa Brebeg mendapat bantuan 6 tanki air, Desa Karangkemiri 9 tanki, Desa Jeruklegi Wetan 4 tanki, Desa Jeruklegi Kulon 4 tanki, dan Desa Sawangan 1 tanki.

Bantuan untuk Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut, 2 tanki dan Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungmangu 2 tanki. Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala 29 tanki. Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung 2 tanki. Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur 4 tanki, dan Desa Bantar, Kecamatan Wanareja 3 tanki. (*)

Foto : Istimewa


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: