logo
  • Agustus 30, 2018
  • Berita, Pendidikan
  • Komentar Dinonaktifkan pada Penyegaran, Ratusan Kepala Sekolah Dirotasi

Penyegaran, Ratusan Kepala Sekolah Dirotasi

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melakukan rotasi dan promosi terhadap ratusan Kepala SD dan SMP, Kamis (30/8/2018). Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, ada 366 Kepala Sekolah yang dilantik, yakni 43 Kepala SMP dan 323 Kepala SD.

Rotasi dan promosi jabatan ini telah dilakukan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Menurut Bupati, peran kepala sekolah sangat penting untuk memajukan sekolahnya, sehingga berdampak terhadap kemajuan pendidikan di daerah.

“Saya berharap, kepala sekolah memberi teladan dengan bekerja optimal. Terlebih saat ini jabatan kepala sekolah hanya dibatasi maksimal dua periode”, kata Bupati.

Dijelaskan, kebijakan ini dikeluarkan agar terjadi regenerasi kepala sekolah. Bagi yang baru menjabat satu periode bisa menambah masa jabatannya apabila memenuhi persyaratan khusus. Antara lain berprestasi selama menjabat, dan bersedia ditempatkan di sekolah yang akreditasinya lebih rendah.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap, Warsono menjelaskan, rotasi merupakan dinamika dalam suatu organisasi. Tujuannya untuk meningkatkan potensi Kepala Sekolah dalam mengembangkan sistem pendidikan dan pembelajaran di sekolah masing-masing.

“Juga untuk penyegaran, sesuai kebutuhan organisasi. Teman-teman yang dimutasi dan promosi kemanapun, itu tugas mulia. Jalankan dengan sebaik mungkin, buktikan kita bekerja untuk masyarakat”, kata Warsono.

Untuk menjadi kepala sekolah, guru harus melalui sejumlah tahapan. Mereka harus berpengalaman dan mengikuti pendidikan dan pelatihan Kepala Sekolah. Sedangkan untuk jabatan bisa diperoleh dengan dua cara, yakni ditunjuk dinas atau secara aktif mengajukan diri sebagai Kepala Sekolah.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Tatto S. Pamuji mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang mendapat promosi jabatan.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: