Realisasi Pelaksanaan APBD Cilacap TA 2018 52,55 Persen

CILACAP – Realisasi pelaksanaan APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggara 2018 pada akhir triwulan kedua mencapai 52,55 %. Hal itu disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK), di Aula Bappelitbangda Cilacap, Kamis (23/8/2018).

Adapun pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler realisasi fisiknya sebesar 41,33%, dan DAK Penugasan 41,25%. Untuk pelaksanaan DAK Non Fisik realisasinya 60,09%. Sedangkan progres realisasi fisik  Pelaksanaan  Bantuan Keuangan Propinsi Jawa Tengah sampai akhir Triwulan II mencapai 27,86%.

“Melihat progres pelaksanaan APBD 2018 hingga akhir triwulan II, kita melihat ada kegiatan yang sesuai, bahkan melampaui target. Namun ada pula kegiatan yang belum sesuai target”, kata Tatto.

Atas pencapaian tersebut, Tatto mengapresiasi OPD dengan pelaksanaan kegiatan fisik dan serapan anggaran yang baik. Sementara untuk OPD dengan realisasi kegiatan dan serapan anggaran yang masih rendah, diminta untuk lebih mengoptimalkan kinerja.

“Beberapa paket pekerjaan yang progres fisiknya masih kurang segera dipacu pelaksanaannya dengan pengawasan secara rutin ke lokasi pekerjaan. Hal ini mengingat waktu pelaksanaan APBD tahun 2018 sudah mencapai setengah perjalanan”, tambahnya.

Rakor POK, merupakan upaya evaluasi dan pengendalian kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Kegiatan ini diikuti seluruh Kepala OPD dijajaran Pemkab Cilacap, dengan bahasan pelaksanaan APBD 2018, hingga akhir Tri wulan II Tahun Anggaran 2018.(dony/kominfo)

Foto : dok. Humas Setda Cilacap

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: