logo
  • Agustus 15, 2018
  • Berita, Pemerintahan
  • Komentar Dinonaktifkan pada Pemprov Jateng Akan Galakkan Reformasi Birokrasi

Pemprov Jateng Akan Galakkan Reformasi Birokrasi

CILACAP – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkomitmen menggalakkan reformasi birokrasi di segenap jajarannya. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, saat memimpin Upacara HUT ke – 68 Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Jati Persada, Cilacap Tengah, Rabu (15/8/2018).

“Birokrasi yang baik menjadi kunci sebuah pemerintahan yang baik dan menentukan keberhasilan pembangunan. Maka Reformasi Birokrasi di Jateng terus kita kuatkan”, kata Farid saat membacakan sambutan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Upaya ini, lanjut Farid, mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Provinsi Jateng memperoleh penilaian terbaik atas pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2016 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemprov Jateng juga mendapat penghargaan dari KPK atas komitmen pemberantasan korupsi,serta tertib LHKPN. Penghargaan bagi pemda berkinerja baik berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2016 berupa Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha juga berhasil diraih.

“Tidak hanya itu, penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Jawa Tengah menjadi yang terbaik di Indonesia Investment Award 2018. Dalam pengelolaan keuangan tahun 2017, kita juga kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”, jelasnya.

Berbagai penghargaan dan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kontribusi masyarakat dan seluruh stakeholder, khususnya pemerintah Kabupaten/Kota yang terus bersinergi membangun Jawa Tengah. Pemprov Jateng optimistis mampu menyelesaikan berbagai tantangan, berlandaskan semangat gotong-royong, persatuan dan kerjasama.

Upacara dihadiri segenap uncur Forkopimda, kepala dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemkab Cilacap, dan sejumlah undangan. Pada kesempatan ini, secara khusus Farid juga menyampaikan terimakasih kepada segenap ASN jajaran Pemkab Cilacap, yang telah berkontribusi membangun daerah.(dony/kominfo)

Foto : Sekda Cilacap, Drs. Farid Maruf, MM memimpin Upacara HUT ke – 68 Provinsi Jawa Tengah tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2018.

Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: