logo
  • Agustus 13, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Pemkab Cilacap Gelar Lomba Gerak Jalan Cepat HUT RI

Pemkab Cilacap Gelar Lomba Gerak Jalan Cepat HUT RI

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Lomba Gerak Jalan Cepat Beregu, Senin (13/8/2018). Kegiatan ini diikuti peserta dari dinas/instansi jajaran Pemkab Cilacap, instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta organisasi kemasyarakatan.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta rombongan Tim Kehormatan menjadi tim pertama yang dilepas Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ira Aulia Rachman di depan Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap.

Peserta menempuh rute sekitar 5 kilometer, mulai dari Jl. S. Parman, Jl. Gatot Subroto, Jl,. Perintis Kemerdekaan, Jl. Setia Budi, dan finish di Stadion Wijayakusuma Cilacap. Kekompakan dan kebersamaan terpancar dari para peserta lomba gerak jalan cepat ini.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi keterlibatan seluruh OPD dan komponen masyarakat dalam kegiatan ini. Menurut dia, kebersamaan semacam ini merupakan modal yang sangat berarti untuk mensukseskan pembangunan.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan yang menggambarkan bagaimana kita mencintai Indonesia, mencintai Cilacap. Tantangan kedepan, bagaimana kita membangun Cilacap dan Indonesia, di mulai dari desa”, kata Bupati.

Senada, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto berharap kebersamaan yang tergambar dalam kegiatan ini memberi inspirasi bagi masyarakat Cilacap untuk berkarya dan mempersembahkan kinerja terbaik bagi Kabupaten Cilacap.

Kegiatan Gerak Jalan Cepat Beregu ini dirangkai dengan Festival Mie Ayam yang diprakarsai Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Purwokerto. Deputi Kepala KPw Bank Indonesia Purwokerto, Lukman Hakim mengatakan, Panitia menyediakan sekitar 2.000 cup mie ayam gratis.

Berbeda dengan mie ayam umumnya, bahan pembuatan mie pada festival ini merupakan tepung mocaf yang terbuat dari ketela pohon. Lukman menjelaskan, pihaknya berkomitmen mengembangan ekonomi dan potensi daerah yang memberikan manfaat kepada masyarakat apabila dikelola dengan baik.

“Kami berharap Mocaf atau sumber potensi lain yang bisa dikembangkan dapan menjadi sumber pangan alternatif dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan”, jelasnya.(dony/kominfo)

Foto : Berjaket merah, Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji (tengah) bersama Tim Kehormatan turut berpartisipasi dalam Lomba Gerak Jalan Cepat HUT ke – 73 RI di Kabupaten Cilacap.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: