logo
  • Agustus 2, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Peringatan Harganas dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Cilacap Digelar di Majenang

Peringatan Harganas dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Cilacap Digelar di Majenang

CILACAP – Keluarga yang sehat dan sejahtera diawali dari perencanaan keluarga yang baik. Hal itu disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pada Peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional 2018 tingkat Kabupaten Cilacap yang iselenggarakan di obyek wisata Ciguling Harjo, Kecamatan Majenang, Kamis (2/8/2018).

“Untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera harus dimulai sejak anak lahir, dilanjutkan pembinaan keluarga, lingkungan sekolah maupun masyarakat agar kehidupan anak terencana dengan baik”, kata Bupati.

Oleh karena itu, pembangunan keluarga harus dilakukan secara utuh mulai dari aspek kesehatan, pendidikan, keterampilan, sikap, dan karakter. Orang tua juga dihimbau untuk memberikan kebebasan bagi anak untuk mengembangkan diri, dengan tetap memberikan pengawasan dan kasih sayang, serta membekalinya dengan tata krama, sopan santun, dan budi pekerti.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ny. Tetty Rohatiningsih dalam laporannya menyampaikan, Cilacap berhasil meraih sejumlah prestasi pada bidang perencanaan keluarga. Antara lain Puskesmas Sampang yang berhasil meraih Juara I tingkat Nasional dalam lomba KB Metode MKJP kategori Puskesmas.

Kemudian pasangan Sudarsono, S.Pd dan Ibu Sri Sugiartiningsih S.Pd berhasil meraih juara I tingkat Nasional dalam lomba Pasangan Akseptor KB Lestari 15 Tahun, dan Pasangan Rochim dan Ibu Siti Maunah dari Kecamatan Kawunganten meraih Juara I tingkat Nasional Regional I, dalam Lomba Duta Orang Tua Hebat.

“Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan berhasil meraih juara III tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba Kampung KB. Cilacap juga dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI”, terangnya.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Harganas dan Hari Anak Nasional antara lain, Deklarasi Anak Indonesia Anak Genius tingkat Kabupaten Cilacap, Deklarasi Orang Tua Hebat, dan berbagai lomba bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji bersama istri Ny. Tetty Rohatiningsih menyerahkan piagam penghargaan kepada juara Duta Orang Tua Hebat


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: