logo
  • Agustus 1, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Permainan Tradisional Isi Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI di Cilacap

Permainan Tradisional Isi Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI di Cilacap

CILACAP – Lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Cilacap dalam rangka memperingati HUT ke – 73 Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu (1/8/2018) berlangsung meriah. Gobak Sodor menjadi lomba pertama pada rangkaian acara peringatan HUT RI di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Cilacap ini diikuti 28 tim putri dan 24 tim putra. Teriakan penonton dan pendukung tim lomba, makin menambah semarak suasana lomba. Perlombaan semacam ini memang menjadi agenda rutin Pemkab dalam berbagai momen.

Ketua Panitia HUT ke – 73 RI tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2018, Tri Komara Sidhy Wijayanto menjelaskan, permainan tradisional yang dilombakan tidak hanya gobak sodor. Tetapi juga egrang dan berbagai cabang olahraga seperti badminton, tenis meja, gerak jalan cepat, dan pidato bahasa panginyongan.

Panitia juga akan menyelenggarakan karnaval mobil hias yang diikuti OPD dijajaran Pemkab Cilacap, dinas instansi vertikal, BUMN/BUMD, sekolah perusahaan swasta dan masyarakat. Karnaval pembangunan ini digelar pada Senin (20/8/2018) dengan start dari jalan Setia Budi dan finish di Alun-alun Cilacap.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73, Panitia juga akan menggelar pengajian akbar dengan mubaligh KH. Doeri Asyhari dari Semarang dengan diiringi Qasidah modern Qasima yang digelar pada Rabu (29/8/2018) di alun-alun Kecamatan Majenang.

Adapun puncak peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI ditandai resepsi di halaman pendopo Wijayakusuma pada Jumat (17/8/2018) pukul 19.00 WIB. Selanjutnya pada Sabtu (18/8/2018) di Alun-Alun Cilacap akan digelar Panggung Hiburan masyarakat yang menampilkan Orkes Melayu Lagista.(dony/kominfo)

Foto : Lomba Gobak Sodor antar OPD awali rangkaian kegiatan peringatan HUT ke – 73 RI tingkat Kabupaten Cilacap.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: