logo
  • Juli 29, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Atasi Kekeringan, Babinsa Koramil 13/Karangpucung Ikut Salurkan Air Bersih

Atasi Kekeringan, Babinsa Koramil 13/Karangpucung Ikut Salurkan Air Bersih

CILACAP – Kekeringan yang melanda sejumkah wilayah di Kabupaten Cilacap mengundang perhatian berbagai pihak. Bahkan di Kecamatan Karangpucung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung jajaran Kodim 0703/Cilacap turut ambil bagian dalam distribusi air bersih untuk warga.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serda Harih Suwargi membantu distribusi satu tanki berkapasitas 5.000 liter air bersih, untuk warga RT 05 RW 01 Dusun Cijanggot, Desa Karangpucung, Minggu (29/7/2018).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI  dan BPBD Cilacap kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih. Juga untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air saat musim kemarau. Harih berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

Salah seorang warga setempat, Sumarjo (45) mengaku senang atas bantuan air bersih ini. Dia menyampaikan terimakasih dan berharap agar bantuan serupa diberikan secara berkala selama musim kemarau, mengingat Dusun Cijanggot merupakan salah satu wilayah rawan krisis air.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap, Martono menyebut, hingga Jumat (27/7/2018) pihaknya telah menyalurkan 60 tanki air bersih bagi 2.668 KK pada 13 desa di 6 kecamatan. Yakni Kecamatan Bantarsari 11 tanki, Kawunganten 36 tanki, Patimuan 5 tanki, Kampung Laut 2 tanki, Gandrungmangu 1 tanki, dan Adipala 5 tanki.

“Penyaluran air bersih ini terlaksana atas kerjasama pemerintah dengan dunia usaha. Antara lain PDAM Tirta Wijaya, PMI Cilacap, dan CSR perusahaan”, jelasnya.(dony/kominfo)

Foto : Babinsa Koramil 13/Karangpucung bersama petugas BPBD Cilacap salurkan air bersih.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: