logo
  • Juli 27, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Danlanal Cilacap

Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Danlanal Cilacap

CILACAP – Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap diserahterimakan dari pejabat lama Kol. Laut (P) Agus Prabowo Adi kepada Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo. Agus mendapat tugas baru sebagai Asisten Operasi Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya.

Serah terima jabatan dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya, Laksamana Pertama Edwin, S.H dalam upacara di Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga, Jumat (27/7/2018). Sedangkan pejabat baru Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo sebelumnya merupakan dosen Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Cipulir, Jakarta Selatan.

Ditemui usai upacara, Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama Edwin, S.H mengatakan, sertijab merupakan dinamika organisasi untuk pembinaan dan pengembangan karir perwira yang memiliki kriteria dan memenuhi persyaratan. Diharapkan pejabat baru bisa melanjutkan pencapaian yang dilakukan pejabat lama.

“Kita berharap pejabat baru bisa melanjutkan apa apa yang dikerjakan pejabat lama dalam memajukan organisasi, dan keterlibatan Angkatan Laut dalam pengembangan wilayah pertahanan di Lanal Cilacap”, kata Edwin.

Edwin berharap, pejabat baru juga dapat membidik peluang potensi kelautan di Kabupaten Cilacap, khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat. Misalnya pengembangan budidaya sidat yang merupakan biota laut asli Cilacap, sebagai komoditas ekspor.

“Dalam konteks ini, salah satu tugas Danlanal baru yaitu mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita tahu sidat memiliki kandungan gizi dan nilai ekonomis yang tinggi”, ujarnya.

Edwin juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat Danlanal Cilacap sebelumnya, yang telah menunjukkan dedikasi dalam melaksanakan tugasnya. Upacara dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Dandim 0703/Cilacap Letkol (Inf) Yudi Purwanto, unsur pimpinan Forkopimda, serta sejumlah undangan.(dony/kominfo)

Foto : Danlantamal V Surabaya, Kol. Laut (P) Edwin, S.H memasang tanda jabatan Danlanal Cilacap kepada pejabat baru, Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo.


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: