logo
  • Juli 25, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan Kepada Perusahaan Pemberi CSR

BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan Kepada Perusahaan Pemberi CSR

CILACAP – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada sejumlah BUMN/BUMD dan perusahaan swasta, sebagai apresiasi atas kepeduliannya mengalokasikan dana CSR untuk pemberdayaan masyarakat khususnya perlindungan sosial.

Ada delapan perusahaan yang mendapat penghargaan yakni PT. Sung Chang Indonesia, Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC), PT. Sumber Segara Primadaya (S2P), dan Bank Jateng Cabang Cilacap. Kemudian Bank BTN Cilacap, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Toxindo Prima, dan PT. Juifa International Foods.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dalam satu acara di Ruang Gadri, rumah dinas Bupati di Komplek Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Rabu (25/7/2018). Acara dihadiri pejabat Setda Cilacap, serta jajaran manajemen BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan daerah memutuhkan sinergi antara pemerintah daerah dan swasta, untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. Serapan tenaga kerja yang tinggi harus harus didukung perlindungan sosial secara memadai.

“Pekerja yang sakit atau mengalami kecelakaan kerja, apabila tidak mendapat perlindungan sosial maka akan menimbulkan persoalan tersendiri karena tidak memperoleh santunan”, kata Bupati.

Selain memberi penghargaan kepada perusahaan pemberi CSR, pada kesempatan ini tiga desa di Kabupaten Cilacap menadatangani MoU kerjasama pengembangan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan. Yakni Desa Bajing Kecamatan Kroya, Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, dan Desa Patimuan Kecamatan Patimuan.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Moch. Triyono mengatakan, ini merupakan bentuk sinergi yang nyata antara BPJS Ketenagakerjaan, swasta, dan pemerintah. BPJS Ketenagakerjaan merupakan wujud kehadiran negara dalam memberi jaminan sosial.

“Ini menjadi semacam proteksi agar tidak muncul warga miskin baru akibat pencari nafkah tertimpa risiko dan tidak memiliki jaminan sosial”, jelasnya.

Lebih lanjut, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sepenuhnya untuk mendukung pemerintah, termasuk para pemangku kepentingan. Sehingga pihaknya siap disekploitasi untuk membantu memberi jaminan sosial kepada warga masyarakat Cilacap khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya.(dony/kominfo)

Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyerahkan penghargaan kepada perwakilan perusahaan yang mengalokasikan dana CSR untuk perlindungan sosial BPJS Ketenagakerjaan


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: