logo
  • Juli 12, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Konsumsi Ikan di Cilacap Meningkat

Konsumsi Ikan di Cilacap Meningkat

CILACAP – Produksi perikanan di Cilacap yang cukup baik, makin diimbangi konsumsi masyarakat yang terus meningkat. Berdasarkan data Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, konsumsi ikan tahun 2013 tercatat 15,5 kg perkapita per tahun. Angka ini meningkat menjadi 22,93 kg perkapita per tahun pada 2016.

“Kami terus berupaya mendorong agar hasil perikanan di Cilacap yang sangat baik ini terus meningkat”, kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, Sujito beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, pengembangan sektor perikanan di Kabupaten Cilacap sangat prospektif. Hal ini didukung kondisi geografis Cilacap dengan kawasan pesisir yang membentang dari Kecamatan Patimuan di bagian barat, hingga Kecamatan Nusawungu di bagian timur.

Cilacap juga merupakan kawasan pengembangan perikanan nasional di Jawa Tengah bagian selatan. Dengan didukung adanya Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC), potensi perikanan budidaya dan tangkap di wilayah ini sangat menjanjikan.

“Ini merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan Kabupaten Cilacap memiliki potensi perikanan yang sangat baik”, kata Sujito.

Di Cilacap juga terdapat enam kawasan minapolitan, dengan jumlah produksi yang cukup besar. Untuk sektor perikanan tangkap, setiap tahun produksinya mencapai belasan ribu ton. Demikian juga untuk perikanan budidaya, pada tahun 2017 lalu teralisasi 9.846 ton.(dony/kominfo)

Foto : Ilustrasi


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: