Semester Pertama, Realisasi Investasi 2018 Lampaui Target

CILACAP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Kabupaten Cilacap melaporkan realisasi investasi penanaman modal di Kabupaten Cilacap tahun 2018 mencapai Rp 2,166 triliun. Angka ini tumbuh 150 % dan melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 805 miliar.

Kepala DPMPT-SP Kabupaten Cilacap Budi Santosa, melalui Kasi Pengaduan, Data dan Pelaporan, Nawang Hernaningrum mengungkapkan, hal ini tidak lepas dari keberadaan perusahaan multinasional. Investasi masih didominasi sektor listrik, gas, dan air, diikuti perdagangan, reparasi, dan jasa lainnya.

“Tahun ini ada penambahan angka yang cukup besar mencapai Rp 1,6 miliar, terutama dari PT. Sumber Segara Primadaya (S2P)”, ujarnya.

Dijelaskan, saat ini perusahaan besar yang memohon izin prinsip, baik di kabupaten, provinsi, maupun Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) wajib melampirkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online. Menurutnya, tiap tahun kesadaran investor makin baik.

Ditambahkan, meski realisasi tahun ini melampaui target, DPMPT-SP Cilacap tetap gencar melakukan promosi untuk menarik investor. Upaya lainnya yakni dengan mempermudah  pelayanan investasi. Beberapa terobosan yang dilakukan antara lain mengoptimalkan peran kecamatan dalam perizinan UKM.(dony/kominfo)

Open chat
1
Lapor Bupati Cilacap..... !
silahkan sampaikan keluhan anda !
seputar Infrastruktur dan
Layanan Masyarakat
Powered by
%d blogger menyukai ini: