logo
  • Juli 5, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Masyarakat Kelas Menengah Dihimbau Gunakan Elpiji Non Subsidi

Masyarakat Kelas Menengah Dihimbau Gunakan Elpiji Non Subsidi

CILACAP – Sekretaris Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Banyumas, Indria Widia Waskita menghimbau masyarakat golongan ekonomi menengah keatas untuk menggunakan elpiji non subsidi. Yakni gas tabung biru ukuran 12 kg, Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg.

Sebab elpiji subsidi 3 kg hanya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan Rp 1,5 juta kebawah. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 26 Tahun 2009, yang menjelaskan bahwa pengguna elpiji terbagi dalam pengguna khusus dan umum.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat menengah keatas untuk memberi contoh bagi masyarakat agar beralih dari elpiji 3 kg ke elpiji 5,5 kg. Langkah ini juga sebagai upaya Pertamina untuk menstabilkan penyaluran gas elpiji agar lebih tepat sasaran.

Sementara itu pada bulan Juli 2018, Kabupaten Cilacap mendapat kuota elpiji 3 kg sebanyak 1.227.320 tabung yang bersumber dari kuota reguler. Secara bertahap, alokasi ini akan didistribusikan secara merata ke 24 kecamatan. Hiswana Migas juga aktif memantau ke wilayah untuk memastikan stok.(dony/kominfo)


Powered by Kominfo Cilacap 2017
%d blogger menyukai ini: