logo
  • Juli 3, 2018
  • Berita
  • Komentar Dinonaktifkan pada Kodim 0703/Cilacap Gelar Rakor Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap II

Kodim 0703/Cilacap Gelar Rakor Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap II

CILACAP – Kodim 0703/Cilacap, Selasa (3/7/2018) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan TMMD Sengkuyung II yang  rencananya dibuka pada 10 Juli 2018  di Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap. Rakor dipimpin oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto dan diikuti oleh perwakilan Pemkab, BUMD, BUMD dan Dinas terkait.

Dalam paparannya Letkol Inf. Yudi Purwanto  mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat dan  bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahan.

“TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan Pemerintah Daerah. TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah,”jelas Letkol Inf Yudi Purwanto.

Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, BUMN, BUMD dan Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar, “lanjut Dandim.

Kegiatan TMMD yang akan dilaksakanan meliputi kegiatan Fisik fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya pengaspalan jalan, pembangunan makadam, pembangunan gorong-gorong dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sedangkan kegiatan non fisik mulai dari penyuluhan tentang Narkoba, Pemeriksaan kesehatan, pelayanan Keluarga Berencana, pelayanan perpustakaan. (Sty_gs/kominfo)

Foto : Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto bersama Kepala Dispermades Cilacap, Achmad Arifin Santosa saat rapat persiapan TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Panulisan Barat Dayaeuhluhur


Powered by Kominfo Cilacap 2017
1
Selamat Datang
Ada yang bisa Kami Bantu....!
Powered by
%d blogger menyukai ini: